♥♥♥♥♥ Condong mato ka nan rancak condong salero ka nan lamak rancak di awak katuju di urang ♥♥♥♥♥

26/08/09

Gulai itik cabe ijo

Di bulan ramadhan gulai itik cabe ijo ini merupakan salah satu pilihan khas masakan Bukittinggi Sumatera Barat. Masakan gulai itik ini tidak asing lagi di daerah Bukittinggi. Karena terbuat dari bahan dasar daging itik (bebek) yang di gulai dengan menggunakan cabe ijo.


Masakan ini juga memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) karena diadakannya Festival memasak sebanyak 1.001 ekor itik menjadi masakan khas "gulai itiak hijau" (gulai itik hijau) oleh 3.003 orang peserta dalam rangkaian kegiatan "Rang Minang Baralek Gadang" (pesta besar orang Minang).

Untuk lebih mudahnya menemukan masakan gulai itik cabe ijo ini anda bisa ke salah satu daerah di Bukittinggi yaitu ngarai sianok. Jadi untuk menuju kesana kita harus melewati jalan Panorama yang tidak jauh dari jam gadang, kemudian sekitar 3 km setelah melewati Panorama akan ketemu simpang empat, kita mengambil jalan belok kekiri yang jalurnya menurun menuju dasar ngarai. Jalannya lumayan besar namun berkelok-kelok. Hampir sampai ke jembatan di dasar ngarai terlihatlah plang kecil yang menunjukan keberadaan warung yang menjual gulai itik cabe ijo ini.

Apa anda cukup penasaran dengan rasanya, hmm anda silahkan datang ke daerah Bukittinggi Sumatera Barat untuk mendapatkan cita rasa asli buatan orang minangkabau.

0 comments:

Posting Komentar