♥♥♥♥♥ Condong mato ka nan rancak condong salero ka nan lamak rancak di awak katuju di urang ♥♥♥♥♥

18/08/09

Jembatan Limpapeh


Kalau anda mengaku orang minangkabau tentunya anda mengetahui jembatan limpapeh. Apalagi kalau anda orang bukittinggi asli tidak mungkin kalau anda tidak mengetahuinya. Untuk anda yang tidak mengetahuinya tentunya akan saya ulas di sini.

Jembatan Limpapeh sebagai penghubung antara Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan dengan Benteng Fort De Kock. Jembatan yang dibangun dengan konstruksi beton dengan arsitektur atap yang berbentuk gonjong khas rumah adat MinangKabau. Jembatan ini berdiri di atas Jalan A. Yani dan dari jembatan ini dapat menyaksikan keindahan alam Bukittinggi dan keramaian Jalan A. Yani.

Jembatan ini ramai di lewati oleh para pengunjung, apalagi pada hari libur. Kenapa jembatan ini cukup ramai karena pengunjung yang dari arah Taman marga satwa dan budaya Kinantan ingin berpergian ke arah benteng Fort De Kock tentunya melewati jembatan limpapeh ini. Apabila pengunjung cukup banyak yang melewati jembatan ini maka jembatan limpapeh ini agak berayun. Wah seru bukan. Kalau anda penasaran datang saja ke kota Bukittinggi Sumatera Barat. Sembari mengunjungi objek-objek wisata lainnya di daerah Sumatera Barat.

0 comments:

Posting Komentar