♥♥♥♥♥ Condong mato ka nan rancak condong salero ka nan lamak rancak di awak katuju di urang ♥♥♥♥♥

14/09/09

Pulang kampuang

Dalam berita-berita baik dari media televisi, media cetak,media elektronik lainnya telah mulai membahas tentang mudik. Kalau bagi daerah supiak bukittinggi kalau ada perantauan yang hendak mudik maka istilah yang daerah supiak gunakan adalah pulang kampuang. Kapan biasanya tradisi pulang kampuang ini membudaya, yaitu pada saat hari libur sekolah, apalagi yang sangat banyak pulang kampuang ke kampuang halaman yaitu saat hari raya Idul fitri.


Kebetulan sekali beberapa hari lagi tradisi pulang kampuang ini akan mulai banyak. Para perantauan baik dari mana pun akan pulang ke tanah kelahiran masing-masing. Dari jauh-jauh hari tradisi berlebaran di kampuang ini di laksanakan para persatuan orang-orang minang di perantauan mengadakan pulang basamo. Sebegitu eratnya darah minang pada diri perantauan membuat mereka sangat ingin bersama-sama pulang kampuang dengan orang-orang minang lainnya. Kenapa ini gencar sekali di adakan oleh persatuan orang-orang minang di perantauan yaitu untuk mendekatkan antar orang minang yang perantauan yang satu dengan orang minang perantauan yang lainnya.

Hmm
Bagaimana dengan supiak kali ini. Amat di sayangkan supiak tidak dapat berlebaran di kampuang halaman kali ini. InsyaAllah kalau ada waktu yang tepat, masih di kasih umur panjang supiak akan pulang ke kampung halaman nan ta cinto yaitu Bukittinggi.

0 comments:

Posting Komentar